Facebook, Instagram Dan Whatsapp Down Selama 6 Jam, Ini Penyebabnya

Baru-baru ini publik sedang diresahkan karena ketiga aplikasi Facebook, Instagram dan Whatsapp mengalami down. Tidak bisa memposting, hingga tidak bisa melakukan apapun. Banyak dari publik yang berkeluh kesah karena hal ini terjadi.

Selama enam jam publik tidak bisa melakukan apapun dengan ketiga aplikasi tersebut, hal itu tentunya membuat publik merasa resah karena beberapa kesempatan hal yang penting menjadi tertunda karena down tersebut.

Hal ini diketahui diakibatkan dari gangguan yang dialami secara besar-besaran sehingga jaringan yang ada didalam aplikasi itu menjadi terganggu. Black bone yang merupakan jaringan atau tulang punggung di suatu jaringan untuk mentransfer data, hal itu yang diketahui membuat ketiga aplikasi tersebut menjadi terganggu. Akibatnya, publik menjadi tidak bisa mengakses dan menggunakan aplikasinya.

Pemadaman pada black bone juga membuat aplikasi menjadi terganggu, dalam menyelesaikan hal tersebut Santosh yang merupakan penanggung jawab mengatakan bahwa pihaknya yang merupakan pengurus dari masalah jaringan ini sedang melakukan hal yang mereka lakukan untuk membuat masalah ini tidak terjadi lagi.

Hal ini juga sudah terjadi dua kali semenjak dari tahun 2019 lalu ketika ketiga aplikasi ini mengalami down selama beberapa jam. Bahkan waktu itu, facebook hingga 24 jam tidak bisa digunakan.

Setalah mengatasi gangguan yang terjadi pada ketiga aplikasi ini, penanggung jawab dari berbagai aplikasi juga memberikan konfirmasi terkait hal yang membuat aplikasi mereka menjadi tidak bisa digunakan.

Mereka juga memohon maaf atas gangguan yang terjadi sehingga membuat publik mengalami keresahkan karena harus menunda pekerjaan, hingga kepentingan yang harus mereka lakukan untuk aplikasi ini.

Diharapkan kepada penanggung jawab dari aplikas-aplikasi tersebut tidak membuat kesalahan lagi agar mereka bisa menggunakan aplikasi dengan tenang tanpa gangguan jaringan apapun lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *